Disdukcapil | Kota Padang

  • Jl. Jend. Sudirman No.1

  • 0751 - 28814

  • disdukcapil@padang.go.id, dinascapilpdg@gmail.com

.:: PENGURUSAN DOKUMEN KEPENDUDUKAN MUDAH!!!, URUS SENDIRI DAN HINDARI MENGGUNAKAN JASA CALO.... ::.     -    .:: CALO DILARANG MASUK!!! ::.     -    

Akta Kematian

Persyaratan Pelayanan

  • Surat Keterangan Kematian dari Kelurahan
  • Surat Keterangan Kematian dari Rumah Sakit
  • Surat Keterangan Ahli Waris
  • Foto Copy KTP yang bersangkutan
  • Kartu Keluarga
  • KTP Pelapor
  • Foto Copy Surat Nikah


Sistem, Mekanisme dan Prosedur

  • Masyarakat menyampaikan kelengkapan berkas kepada petugas pendaftaran/fron office (FO) untuk diteliti (verifikasi/validasi) kelengkapan dan kebenaran berkasnya, jika sudah lengkap dengan benar, data diinput oleh petugas operator ke Sistem Informasi Administrasi Kependudukan (SIAK), selanjutnya verifikasi/validasi oleh Kasi bersangkutan
  • Diserahkan ke Kabid untuk di paraf 
  • Kepala Dinas menandatangani dokumen yang sudah diverifikasi/validasi oleh Kasi dan Kabid
  • Petugas akan memberikan Stempel Pejabat Pencatatan Sipil pada dokumen yang telah ditandatangani Kadis, selanjutnya diserahkan pada masyarakat pada loket pengambilan dengan menandatangani buku pengambilan akta
  • Petugas yang ditugasi untuk pemilahan arsip memilah dan menyusun arsip persyaratan dan buku register untuk dijilid dan diserahkan ke Bidang Pemanfaatan Data dan Inovasi Pelayanan


Jangka waktu Pelayanan

  • Paling lama 3 (tiga) hari kerja sejak diterimanya persyaratan dengan lengkap