Disdukcapil | Kota Padang

  • Jl. Jend. Sudirman No.1

  • 0751 - 028814

  • disdukcapil@padang.go.id

.:: URUSLAH DOKUMEN KEPENDUDUKAN ANDA SENDIRI, HINDARI CALO ::.     -    

Kartu Keluarga

 Bersama ini disampaikan kepada Saudara bahwa dalam rangka untuk mempercepat proses pelayanan dokumen kependudukan maka mulai hari  Senin Tanggal 27 Agustus 2018  pendaftaran pelayanan dokumen kependudukan dilaksanakan di kecamatan. Permohonan pelayanan dokumen kependudukan hanya dapat diajukan oleh :


a. Pengurusan dokumen kependudukan harus yang bersangkutan,atau

b. Angota keluarga yang sudah terdaftar dalam Kartu Keluarga yang sama, atau

c. Penerima kuasa dari penduduk bersangkutan dilengkapi surat kuasa bermaterai Rp.6000,- dan diketahui oleh Ketua RT domisili penduduk.

Adapun pelayanan dokumen kependudukan yang dapat dilayani di Kecamatan adalah sebagai berikut : 


1. Kartu Keluarga Baru dengan Persyaratan :

- Mengisi Formulir Permohonan Pendaftaran KK Baru

- Mengisi Formulir F1-01

- Surat Keterangan Tempat Tinggal dari Kelurahan

- Foto Copy ijazah/Surat Lahir dari RS/Bidan Bersalin/Klinik, (bagi yang tidak memiliki dapat melampirkan surat pernyataan bermaterai yg di ketahui Lurah)

- Foto Copy Surat Nikah bagi yang berstatus kawin

- Foto Copy Surat Keterangan Kematian bagi yang berstatus cerai mati.

- Foto Copy Akta Cerai bagi yang berstatus cerai hidup


2. Kartu Keluarga Perubahan ( Selain Perubahan Jenis Kelamin, Agama, Tempat/Tgl Lahir, Anak Berumur diatas 1 bulan, data anak yg sudah memiliki Akta) dengan persyaratan :

- Mengisi Formulir Permohonan Pendaftaran KK Perubahan

- Kartu Keluarga Lama

- Foto copy surat lahir dari Rumah Sakit/Bidan ( perobahan tambah anggota keluarga), bagi yang tidak memiliki dapat melampirkan surat pernyataan bermaterai yg di ketahui Lurah

- Foto Copy ijazah/Akta Kelahiran (perobahan bio data)


Pelayanan dokumen kependudukan selain tersebut diatas dilaksanakan oleh Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Padang.


----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
* SOP Bidang Dafduk 2017 - KK Langsung Download